Daniel Lanjutkan Dinasti Keluarga Maldini Di AC Milan

By ommed


nusakini.com - Daniel merupakan generasi ketiga dari keluarga Maldini yang melakoni laga kompetitif bersama Rossoneri.

Daniel Maldini mencatatkan debut resmi di Serie A bersama AC Milan di San Siro, Minggu (2/2) malam WIB.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut merupakan generasi ketiga keluarga Maldini, mengikuti jejak duo legenda, Paolo dan Cesare selaku ayah dan kakeknya, yang juga pernah membela panji Rossoneri.

Maldini muda sudah masuk menjadi bagian skuad Milan sejak pramusim 2019/20, namun harus menunggu hingga putaran kedua musim ini untuk melakoni penampilan perdananya.

Debutnya datang pada menit ke-93, dalam laga kontra Hellas Verona yang berakhir imbang 1-1. Debut saya adalah impian, namun sangat disayangkan hasil akhirnya," kata Maldini. 

"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik, namun masih ada banyak emosi." 

"Verona tim yang tangguh, kami layak mendapatkan tiga poin tapi kami hanya meraih hasil imbang. Semoga kami memenangkan pertandingan selanjutnya." 

Maldini melakoni debutnya 35 tahun setelah ayahnya Paolo dan 66 tahun setelah kakeknya Cesare.

"Debut ini adalah target yang saya tetapkan secara pribadi, sekarang kami berharap bisa terus seperti ini. Saya merasakan emosi yang kuat, tapi ayah meyakinkan saya," lanjutnya.

Kakeknya, Cesare, yang meninggal pada 2016 lalu, memainkan 12 musim bersama Milan dan sukses memenangkan empat titel Serie A dan satu Liga Champions.

Sementara ayahnya, Paolo, yang kini menjabat sebagai direktur teknik klub, memiliki koleksi tujuh Scudetto dan lima trofi Liga Champions. (gi/om)